DANYONMARHANLAN X JAYAPURA HADIRI RAPAT FORKOPIMDA KABUPATEN JAYAPURA

Jayapura. Kamis (15/06/2023). Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Letkol Mar Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla menghadiri Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jayapura Tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., bertempat di Ballroom Lantai I Hotel Horison, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Rakor Forkompimda Kabupaten Jayapura tersebut membahas soal menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas di Bumi Khenambay Umbay. Dalam rakor kali ini, ada lima hal penting yang dibahas mulai keberadaan pembangunan mushola di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. Rapat diawali dengan pembahasan pembangunan musholla di Distrik Sentani Timur.

Kemudian dalam rapat kali ini juga membahas tentang maraknya aksi pemalangan di fasilitas umum (Fasum) yang ada di Kabupaten Jayapura, membangun sinergitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024 guna mengantisipasi berita hoax dan politik identitas di tengah masyarakat. Hal lain yang dibahas yaitu antisipasi adanya penyelundupan barang-barang terlarang di Kabupaten Jayapura melalui pintu masuk keluarnya orang melalui bandar udara dan antisipasi peredaran ganja di kalangan pelajar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Jayapura Lukas Alexander Sinuraya, Ketua DPRD Kabupaten, Kapolres Jayapura, dan Dansatpom Lanud Silas Papare serta Kasdim 1701/Jayapura.

Related posts